25
Jan
10

SAMBUTAN BUPATI PADA ACARA SOSIALISASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PADA PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN 2009

<pSAMBUTAN BUPATI
PADA ACARA SOSIALISASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PADA PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN 2009

ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.
YTH. SDR. KETUA KPUD KABUPATEN PONOROGO
YTH. SDR. KETUA PANWASLU KAB.PONOROGO
YTH. SDR.- SDR KEPALA BADAN, DINAS DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PONOROGO;
YTH. PARA NARA SUMBER
YTH. SRD.CAMAT SE KABUPATEN PONOROGO, KEPALA DESA DAN PESERTA SOSIALISASI SERTA HADLIRIN YANG SAYA CINTAI DAN BANGGAKAN.
DENGAN SENANTIASA MEMANJATKAN PUJA DAN PUJI SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT. YANG TELAH MEMBERIKAN KEKUATAN IMAN, DAN KESEHATAN KEPADA KITA, SEHINGGA DI PAGI YANG PENUH DENGAN LIMPAHAN RAHMAT INI KITA MASIH BERKESEMPATAN MENGIKUTI SOSIALISASI PELAKSANAAN PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TAHUN 2009 DALAM KEADAAN SEHAT WAL AFIAT.
HADIRIN UNDANGAN DAN PARA PESERTA SOSIALISASI YANG BERBAHAGIA
PENGALAMAN MERUPAKAN GURU YANG TERBAIK DARI SETIAP PROSES PERUBAHAN HIDUP. PETUAH INI BARANGKALI BERLAKU BAGI SETIAP INVIDU, ORGANISASI, DAN BAHKAN NEGARA YANG ADA STRUKTUR KEHIDUPAN DI MUKA BUMI INI. JIKA ADA PENGALAMAN BURUK, MAKA SEBAGAI MAKHLUK YANG BERPIKIR, TENTU SANGAT IRONIS JIKA MAU MENGULANGINYA KEMBALI. JIKA HAL INI TERJADI, KITA TELAH TERANTUK BATU YANG SAMA DAN TERJEREMBAB DALAM LUBANG YANG SAMA PULA.
MISALNYA, PENYELENGGARAAN PEMILIHAN UMUM (PEMILU) PILLEG TAHUN 2009 YANG BARU KITA SAKSIKAN, TERCATAT SEGUDANG PERMASALAHAN. MISALNYA SOAL DAFTAR PEMILIH TETAP (DPT) YANG YANG KURANG BAIK. MANAJEMEN LOGISTIK YANG KURANG TEPAT. PELANGGARAN PEMILU MASIH BANYAK TERJADI. PERHITUNGAN SUARA YANG TERKENDALA KEMAMPUAN, KHUSUSNYA DI TINGKAT KPPS, TUDINGAN PENGGELEMBUNGAN SUARA. DAN KETERLAMBATAN TIM KOORDINASI DALAM MEMBUAT PELAPORAN HASIL PILEG 2009 YANG LALU. TENTU UNTUK PILPRES MENDATANG SAYA BERHARAP AGAR TIM KOORDINASI DAPAT MELAKSANAKAN TUGASNYA DENGAN BAIK DAN MAMPU MENYIAPKAN LAPORAN SECARA CEPAT TEPAT DAN MEMPERKECIL RESIKO.
BAPAK IBU DAN HADIRIN PESERTA SOSIALISASI.
SAYA MENGHARGAI KERJA KERAS KPUD DAN SEGENAP JAJARANNYA SELAMA INI, UTAMANYA DALAM MEMPERSIAPKAN PENYELENGGARAAN PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TANGGAL 8 JULI 2009, YANG TELAH MENGUPAYAKAN TERWUJUDNYA DPT YANG BETUL-BETUL AKURAT, DAN DAPAT MENAMPUNG SELURUH PENDUDUK YANG MEMILIKI HAK PILIH, NAMUN ITU SEMUA BELUM CUKUP, MASIH BANYAK YANG HARUS KITA KERJAKAN, BAIK KPUD, PANWASLU, TIM KOORDINASI DAN SEGENAP JAJARANNYA AGAR PENYELENGGARA AN PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN 2009 DI KABUPATEN PONOROGO BERJALAN LANCAR AMAN DAN TERKENDALI.
HARAPAN KITA ADALAH KIRANYA PILPRES 2009 AKAN MENGALAMI PERBAIKAN. KITA TIDAK MAU MENGULANGI KESALAHAN YANG SAMA. PERBAIKAN HARUS DIGAGAS. KUNCINYA ADALAH MEMERIKSA KEMBALI PENGALAMAN DIMASA SILAM. JELAS KITA BERKEPENTINGAN AGAR PILPRES 2009 NANTI DAPAT BERLANGSUNG LEBIH BAIK DARI PEMILU SEBELUMNYA. PEMILU YANG BERKUALITAS, PENUH DENGAN SEGALA MACAM PRESTASI DAN MENDATANGKAN KEBAIKAN BAGI RAKYAT.
PESIMISKAH KITA? TENTU TIDAK. HASIL TERBAIK TETAP BISA KITA RAIH, ASAL KITA MAU MEMAKSIMALKAN WAKTU YANG ADA. PERSIAPAN YANG EFEKTIF DAN EFISIEN. SEMUA KITA BERHARAP BAHWA PAGELARAN PILPRES DI TAHUN 2009 NANTI AKAN SEMAKIN BAIK JIKA DIBANDINGKAN DENGAN PEMILU YANG LALU. ITU ADALAH NORMATIF.
TETAPI MENGINGAT BANYAKNYA HAL-HAL YANG SANGAT ESENSIAL SEBAGAI BENTUK PERSIAPAN PENYELENGGARAAN PILPRES 2009, YANG HINGGA KINI BELUM TUNTAS, MAKA HARAPAN TERSEBUT SEDIKITNYA BANYAK AKAN TERPENGARUH. KITA AMAT PRIHATIN DENGAN PERSIAPAN YANG TERKESAN SEADANYA DALAM MEWUJUDKAN PESTA DEMOKRASI RAKYAT TERSEBUT.
KEMUDIAN HAL YANG PERLU DIPERSIAP KAN ADALAH BAGAIMANA MELAKUKAN PENDIDIKAN POLITIK BAGI RAKYAT. PENDIDIKAN POLITIK YANG CUKUP JUGA MENJADI KATA KUNCI PADA SETIAP PENYELENGGARAAN PILPRES. RAKYAT HARUS DICERDASKAN UNTUK BISA MEMILIH PEMIMPINNYA DENGAN CERDAS DAN CERMAT. PARA CALON JUGA PERLU UNTUK MENSOSIALISASIKAN VISI DAN MISINYA. DI ERA SEKARANG INI, TREND POLITIK, “MEMBELI KUCING DALAM KARUNG” HARUS DITINGGALKAN. CALON PEMIMPIN HARUS DIKENALI OLEH RAKYAT. BAHKAN MEREKA HARUS HADIR BERSAMA DENGAN RAKYAT. DENGAN DEMIKIAN ADA RELASI YANG DALAM DI ANTARA KEDUANYA. JIKA SEMUA SERBA TERGESA-GESA, BISA DIBAYANGKAN HASILNYA PUN PASTI TIDAK MAKSIMAL.
HASIL MAKSIMAL HENDAK KITA RAIH. CITA-CITA DEMOKRASI KITA IMPIKAN. KARENA ITU, KITA HARUS SERIUS UNTUK BELAJAR DARI PENGALAMAN YANG LALU. SEKALI LAGI, PENGALAMAN MEMANG MERUPAKAN GURU YANG BAIK. PILPRES 2009, HARUS LEBIH BAIK DARI PEMILU YANG LALU.

DEMIKIAN BEBERAPA HAL YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN PADA KESEMPATAN INI, SEMOGA BERMANFAAT BAGI KITA SEKALIAN. HARAPAN SAYA, AGAR PARA PIHAK YANG TERLIBAT DALAM PENYELENGGARAAN PILPRES 2009 DAPAT TERUS MENJALIN KOORDINASI DAN MAMPU MEMECAHKAN PERMASALAH-PERMASALAHAN YANG SENANTIASA MUNCUL SEIRING DENGAN DINAMIKA MASYARAKAT SAAT INI, DAN DENGAN MENGUCAP BISMILLAHIRROHMAANIRROHIM, SOSIALISASI PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN 2009 SAYA NYATAKAN DIBUKA DAN DIMULAI
SELAMAT MENGIKUTI SOSIALISASI SEMOGA ALLAH SWT.SENANTIASA MEMBERIKAN BIMBINGAN KEPADA KITA SEMUA.AMIN
SEKIAN DAN TERIMA KASIH
WASSALAMUALAIKUM WR. WB.

BUPATI PONOROGO

H.MUHADI SUYONO,SH,M.Si


0 Responses to “SAMBUTAN BUPATI PADA ACARA SOSIALISASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PADA PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN 2009”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: